Philz Touch Recovery untuk Seluruh Android MTK/Mediatek


Sobat abc83, kali ini saya mau share salah satu file penting bagi anda pemilik Android ber-chipset Mediatek. Anda pasti tahu apa itu recovery mode, anda juga mungkin sudah pernah mendengar yang disebut dengan Custom Recovery Mode seperti CWM, CTR, dan ini salah satunya, Philz Touch Recovery. Jika anda belum tahu, silahkan anda cari tahu dulu. Saya tidak bertanggungjawab atas kerusakan android devices anda yang disebabkan oleh ketidaktahuan dan kelalaian anda sendiri.

philz

Untuk upgrade recovery mode android, kita membutuhkan sebuah file image, yakni recovery.img. File ini akan diflash ke android kita dan ketika kita masuk pada mode recovery, recovery kita bukan lagi recovery bawaan yang miskin fitur dan sangat terbatas. Masing-masing device punya cara untuk flashing recovery.img. Ada yang menggunakan SP Flashtool, ada yang menggunakan metode fastboot, ada yang menggunakan aplikasi seperti Rashr Recovery Tool, Mobile Uncle, dan sebagainya. Kalau anda menggunakan Philz Recovery, yang anda butuhkan adalah hal-hal sebagai berikut:

  1. Android anda sudah ROOT
  2. USB Debug anda sudah aktif
  3. Driver ADB atau driver android sudah terinstal di PC/Laptop anda
  4. Download Philz Touch Recovery DISINI (anda harus punya akun 4shared untuk mendownload file ini).
  5. Android anda adalah berchipset Mediatek atau MTK!

Setelah itu, ekstrak file yang sudah didownload tadi ke desktop. Hubungkan android anda (dalam keadaan hidup) ke PC melalui kabel USB yang bagus. Kemudian jalankan file Philz.exe dan ikuti petunjuknya. Sangat praktis dan mudah. Jika anda mendapatkan pesan semacam error, di OK saja karena Philz akan secara otomatis mendeteksi resolusi layar, serta ukuran partisi recovery android anda. Anda mungkin khawatir jika nanti ada apa-apa dengan android anda, tetapi percayalah… saya sudah mencobanya dan berhasil. Selain itu, jika recoverynya tidak cocok, IMEI anda akan hilang dan anda tinggal melakukan flashing recovery bawaan yang sudah dibackup tatkala anda menjalankan Philz.exe (ada dalam folder backup dalam folder Philz Touch Recovery yang anda ekstrak). Tetapi jika anda tidak memiliki Custom Recovery, maka anda akan lebih frustasi lagi.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s