[GUIDE] Melakukan ByPass Kunci Pola Android


Sobat abc83, kali ini saya akan share cara melakukan bypass kunci pola android, yang kedua kalinya disini. Pertama saya ingin memberikan penjelasan tentang kunci pola. Kunci pola adalah metode penguncian layar yang anda atur di android anda dengan menggunakan pola atau garis tertentu berupa menghubungkan setidaknya empat titik dari sembilan titik di layar ponsel android anda. Ah, anda pasti sudah mengetahui hal ini. Tetapi, dimanakan kunci pola ini tersimpan? Pada android JellyBean dan seterusnya, ada sebuah file yang namanya Gesture.key yang tersimpan di dalam folder /data/system/. Folder ini dapat diakses tanpa harus root terlebih dahulu, dan untuk mengaksesnya anda perlu root explorer, atau melalui perintah ADB.

gesturekey

Pada gambar di atas, anda bisa melihat ada file gesture.key, bukan? Jika file ini anda hapus, maka anda menghilangkan kunci pola tersebut. Saat anda mematikan layar, dan menghidupkannya kembali, titik pola masih terlihat, tetapi anda bisa membukanya dengan sembarang pola. Jika anda lupa polanya, dan anda harus membukanya, anda harus menggunakan ADB. Sayangnya, itu tidak mudah. Di bawah ini akan saya sampaikan cara-caranya, semoga anda tidak melewatkan satu hal apapun (syaratnya tidak sedikit).

Syarat:

  1. Sebelum anda melupakan kunci polam Debug USB anda sudah aktif. Untuk android jellybean ke atas, untuk mengaktifkan debug usb yang ada pada mode pengembangan di bagian pengaturan, buka bagian pengaturan dan pilih tentang telepon (about phone), pilih Nomor Pembuatan atau Build Number tekan berulang kali (biasanya 5 kali berturut-turut) untuk mengaktifkan mode pengembangan. Setelah itu, kembali ke bagian pengaturan dan pilih pengembangan atau development atau Opsi Pengembang (tergantung android anda), lalu berikan tanda centang pada bagian Debugging USB atau USB Debug. Lakukan ini sekarang juga sebelum anda lupa!
  2. Driver USB Android anda sudah terinstal di PC anda.
  3. Kabel USB yang bagus.
  4. Download folder ADB dan Fastboot DISINI (anda butuh akun 4shared untuk mendownloadnya).

Caranya:

  1. Ekstrak folder yang sudah anda download di atas.
  2. Hubungkan android anda dengan PC melalui USB.
  3. Buka folder AdbFastboot yang anda download tadi.
  4. Tekan shift dan tahan, kemudian klik kanan di salah satu bagian kosong di dalam folder tersebut sehingga muncul pilihan Open Command Window.
  5. Command Prompt akan terbuka dan ketik perintah berikut: adb devices kemudian tekan enter. Jika semua sudah benar, anda akan melihat android device anda terdeteksi dalam bentuk semacam serial. Jika ini sudah benar itu tandanya koneksinya siap.
  6. Ketik kode berikut dan tekan enter: adb shell rm /data/system/gesture.key kode ini akan menghapus file gesture.key yang ada dalam folder /data/system/ di android anda. Jika sukses (tidak ada pesan error) maka silahkan reboot android anda. Perhatikan gambar di bawah ini:

Demikian, semoga sukses. Untuk mereka yang layarnya terkunci dan harus melalui email maka saya punya beberapa saran sebagai berikut:

  • Coba cara di atas
  • Lakukan Wipe Data/Factory Reset melalui Recovery Mode (pada umumnya cara masuknya adalah dengan menekan tombol power, volume +, dan tombol Home secara bersamaan saat android dalam keadaan mati! tapi ini akan menghapus semua data anda).
  • Masukkan email dan password Playstore, Gmail, yang pernah anda masukkan di android anda jika anda masih mengingatnya.
  • Bawa ke Service Center

Semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s