Menginstal CWM pada Oppo Neo III (R831K)


Sobat abc83, kali ini saya mau share bahan dan cara pemasangan CWM pada HP Oppo Neo III (R831K). Siapa yang tidak butuh CWM? Apalagi pengguna Android? Ini tidak mungkin… Baiklah, apa guna CWM di Oppo Neo III? Sudah pasti seperti pada umumnya, misalnya untuk backup, restore, partisi SDCARD, dan sebagainya. Tetapi siapa sangka bahwa masalah Oppo Neo III, yakni memori internal yang selalu penuh (yang penuh sebenarnya bukan memori internal tetapi partisi system-nya), dapat teratasi dengan penggunaan CWM? Ya, dapat teratasi dengan CWM, yakni dengan cara melakukan repartisi memori internal. Artinya, sebagian dari memori internal dipindahkan ke partisi sistem sehingga partisi sistem menjadi semakin besar ukurannya dibanding sebelumnya.

Ini adalah langkah yang harus anda ikuti, tetapi pada bagian ini saya hanya akan menjelaskan bagaimana cara pemasangan CWM-nya saja dulu.

  1. Root terlebih dahulu Oppo Neo III anda, saya sarankan anda menggunakan VROOT (silahkan anda browsing di blog ini untuk mendapatkan caranya; ketik saja VROOT.
  2. Download file CWM dan Recovery Tools.apk disini: http://www.4shared.com/zip/jn-dcVfIba/CWM_Recovery_Oppo_r813k_abc83.html
  3. Eksrak file yang sudah didownload tadi (ada dua file di dalamnya), kemudian letakkan keduanya di SDCARD (jangan dalam folder apapun).
  4. Instal aplikasi Recovery Tools yang sudah ada di SDCARD tadi.
  5. Jalankan aplikasinya dan berikan hak akses Superuser.
  6. Pilih Flash Recovery dan pilih bla bla bla storage.
  7. Browse file recovery.img yang sudah ada di SDCARD tadi, pilih dan biarkan proses instalasi berjalan.
  8. Kemudian coba reboot ke recovery mode melalui aplikasi Recovery Tools tadi.
  9. Dan anda sudah menginstal CWM ke Oppo Neo III anda🙂

Apa yang harus dilakukan setelah menginstal CWM? Tidak lain dan tidak bukan, tetapi BACKUP!!!

5 comments

  1. hallo kak. nice artikel nih🙂
    oh iya kak. boleh nanya ga? cara ngerestore file di sdcard yg udah keformat tuh gimana ya? kemaren sdcard ku ga sengaja keformat. nah aku udah download software buat restore di hp android. nah sialnya, kayaknya software itu ga support di Oppo Neo R831k deh😥 udah seneng hampir bisa nemuin cara buat balikin file2 yg keformat. eh begitu mau diinstal mumculnya “file not support”😥 kalo tau solusinya, bisa bagi ke saya? butuh bgt kak. terimakasih sebelumnya…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s