CWM Recovery untuk Maxtron Amor


Sobat abc83, khususnya pengguna Maxtron Amor, kali ini ane ingin share file CWM Recovery untuk Maxtron Amor. Anda pasti sudah tahu apa yang dimaksud dengan CWM Recovery bukan? Karena jika anda belum tahu, tidak mungkin anda akan mengetik “CWM Recovery untuk Maxtron Amor” di Google🙂

Ini link downloadnya: DOWNLOAD CWM RECOVERY UNTUK MAXTRON AMOR

Lalu bagaimana cara untuk menerapkan file ini ke Maxtron Amor? Lho itu bukan urusan saya, toh judul di atas tidak mengatakan bahwa saya akan mengajari gimana caranya kan? Tapi karena saya adalah orang baik, maka saya akan menjelaskan beberapa hal di bawah ini🙂

CWM adalah kependekkan dari Clockworkmod, sedangkan Recovery Mode adalah salah satu mode boot (menghidupkan HP Android) yang dapat digunakan untuk melakukan Factory Reset (reset ke setelan pabrik) Wipe Data & Cache (membersihkan partisi data dan cache), Install ZIP (untuk menginstal/flash file zip yang isinya bisa saja aplikasi atau bahkan ROM), dan sebagainya. Intinya CWM Recovery merupakan bagian wajib yang harus dipasang pada setiap HP Android; tentu saja jika para developer sudah membuat Recovery Mode versi CWM untuk HP android itu.

Bagaimana cara mengganti Recovery mode bawaan pabrik dengan Recovery mode versi CWM? Banyak cara sebenarnya, tergantung chipsetnya. Biasanya, untuk HP Android Qualcomm, melakukan flash recovery melalui fastboot mode (sepupu dari recovery mode). Fastboot mode ini kadangkala disebut reboot ke bootloader, atau reboot ke download mode. Tapi ada aplikasi-aplikasi di Google Play yang menyediakan jasa melakukan penginstalana (flashing) recovery mode. Salah satunya adalah MobileUncle Tools (untuk HP Android berchipset MTK/Mediatek seperti Maxtron Amor).

Nah, kebetulan karena saya membicarakan Maxtron Amor, maka saya akan membicarakan cara flashing CWM Recovery melalui aplikasi MobileUncle Tools ini. Syarat agar bisa menggunakan MobileUncle Tools adalah bahwa Maxtron Amor anda sudah di-ROOT (jika belum, gunakanlah VROOT untuk melakukan root; cari di blog ini caranya). Setelah root, instal aplikasi Mobile Uncle Tool itu. Jika sudah diinstal, maka lakukan cara berikut:

  1. Download CWM Recovery Mode untuk Maxtron Amor (file zip).
  2. Ekstrak hasil download (dapat file recovery.img).
  3. Letakkan file recovery.img (nama file semuanya huruf kecil) di SDCARD HP Amor
  4. Jalankan aplikasi Mobile Uncle Tools (berikan izin untuk Superuser).
  5. Navigasi hingga mendapatkan keterangan Recovery Update
  6. Pilih recovery.img yang ada di SDCARD ketika diminta memilih
  7. Setelah proses flashing selesai, maka coba deh reboot ke recovery mode (Vol+ dan Power)
  8. Kalau sudah masuk ke Recovery Mode, perhatikan ada CWM-nya🙂

Nah… kenapa saya tidak kasih screenshot agar lebih  mudah? Karena saya melakukan ini sudah lama dan saya tidak sempat mendokumentasikannya. Intinya, saya hanya ingin menyediakan file CWM Recovery untuk Maxtron Amor anda. Mungkin bagaimana cara menggantinya, jika paparan di atas kurang jelas, maka silahkan Googling lagi.

2 comments

    1. Untuk file CWM-nya beda, dik. Kalau Maxtron Venus itu juga berbasis MTK, coba cek Philz Touch Recovery yang ada di blog ini. Karena itu bisa buat CWM semua Android berbasis MTK (Mediatek).

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s