Cara Masuk Bootloader Nexian Cronos mi320


Sobat abc83, kali ini saya mau share bagaimana caranya untuk bisa masuk ke bootloader. Bootloader ini sama dengan Download Mode bootloaderyang ada di Samsung (untuk menggunakan ODIN). Kalau selain Samsung, khususnya HH Android Cina, itu disebut bootloader. Bootloader adalah sebuah mode dimana kita bisa masuk pada mode flashing.

Kunci dari pada masuk pada bootloader adalah ter-install-nya driver ADB dan FASTBOOT di komputer Windows. Pastikan bahwa anda memiliki file adb dan fastboot, jika belum ada, silahkan temukan di blog ini, pasti ditemukan🙂

Koneksikan HP anda dengan pc dan masuk ke folder dimana anda menyimpan file adb.exe dan fastboot.exe. Setelah itu, tekan shift dan klik kanan dan pilih Open Command Window. Setelah command prompt terbuka, ketikkan kode ini:

adb devices

Pastikan anda terkonek dan akan muncul nama HH dan serial numbernya. Kemudian cobalah untuk mengetikkan kode ini:

adb reboot bootloader

Maka HH anda akan mengalami reboot. Pada saat reboot, Windows akan berusaha untuk menginstal driver fastbootnya. Jika berhasil maka HH anda akan stuck di Logo Android. Jika ya, maka ketikkan kode berikut di command prompt:

fastboot devices

Maka HH anda akan terdeteksi (jika berhasil)🙂 dan jika belum berhasil, dalam keadaan HH stuck di logo, cabut USB anda dan hubungkan kembali sehingga drivernya terinstal. Intinya, DRIVER ADB terinstal, itu saja🙂

Update: Jika anda memang ingin masuk ke bootloader dan anda kebetulan menggunakan Nexian Cronos mi320, maka gunakanlah CWM Recovery Mode yang Touch yang bisa didownload disini:

http://www.mediafire.com/download/gzaamkjwac20w42/recovery.img

Letakkan file recovery.img di SD Card dan instal Mobile Uncle Tool dan flashing recovery, pastikan HH anda sudah root. Saya berhasil masuk ke Bootloader juga melalui CWM Recovery Touch version 6 untuk Nexian Cronos MI320.

5 comments

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s