Root Samsung GT-i5700


Sobat abc83, baru saja saya melakukan root Samsung GT-i5700 Spica seorang teman. Selain itu saya juga berhasil melakukan upgrade Samsung GT-i5700 dari Android Eclair 2.0 ke Froyo 2.1. Hanya saja, ada beberapa bug yang saya temukan dari Froyo 2.1 yang kernel-nya dibuat oleh Leshak itu aplikasinya tidak dapat diinstal atau dipindahkan ke SD Card, dan tentu saja performanya jadi lebih lambat karena sebenarnya hal itu terlalu dipaksakan. Jadi saya sampaikan cara root saja.

TAPI LAUKANLAH DENGAN MENANGGUNG RESIKO SENDIRI JIKA TERJADI HAL YANG TIDAK DIINGINKAN. SAYA SUKSES MELAKUKANNYA TETAPI SAYA SARANKAN ANDA UNTUK MEM-BACKUP SEGALA DATA TERLEBIH DAHULU. JIKA TERJADI SESUATU, MAKA LAKUKAN FLASHING ORIGINAL FIRMWARE SAMSUNG GT-I5700 ANDA!

Root:

  1. Anda harus punya Odin Multi Downloader dan tentu saja anda harus menginstal Driver untuk Samsung anda. Jika kebetulan belum ada, anda disarankan untuk menginstal Samsung Kies karena ada Universal Samsung Mobile Phone Driver disana.
  2. Anda harus mendownload file PDA disini: DOWNLOAD.
  3. Anda harus mendownload file OPS disini: DOWNLOAD.
  4. Matikan Samsung anda dan hidupkan kembali dengan menekan tombol power, kamera, dan volume down bersamaan agar masuk ke Download mode.
  5. Hubungkan Samsung anda dengan PC.
  6. Buka Odin Multi Downloader dan periksa kalau Samsung anda sudah konek (ada tulisan comxx di bagian kiri atas dan garis kuning).
  7. Masukkan file OPS yang tadi anda download di bagian OPS.
  8. Masukkan file TAR yang tadi anda download di bagian PDA.
  9. Klik tombol START dan biarkan hingga muncul tulisan PASS (progress bar dari hijau jadi biru).
  10. Jika sampai 6 menit Samsung anda tidak restart atau sudah restart sebelum progress selesai, itu tidak masalah, restart manual saja.
  11. Anda sudah punya Samsung GT-i5700 yang sudah rooted🙂

Perlu diketahui bahwa sebelum root anda tidak bisa masuk ke recovery mode, sedangkan jika sudah melakukan cara-cara di atas, maka anda sudah bisa masuk pada recovery mode dengan cara menekan tombol power, tombol pemanggil dan tombol volume down.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s