[How to] Root Samsung Android


Sobatabc83, beberapa waktu yang lalu saya root Samsung Android seorang teman dan alhasil bekerja dengan sangat baik dan aman. samsung-s5300-galaxy-pocket-whiteMemang ada beberapa tools yang bisa digunakan untuk root Android, dan saya mengandalkan Unlockroot. Akan tetapi ternyata untuk beberapa kasus, Unlockroot tidak mampu mengakses Root Shell dari Samsung Android (juga Cross Andromeda A7 dan A7*, juga Mito A300) dan saya sudah bahas masalah rooting beberapa HP Android ini. Nah, kali ini saya ingin mem-posting cara bagaimana me-root Samsung Android dan tanpa PC.

Lakukan step-step berikut ini:

  1. Download file ZIP untuk root Samsung Android DISINI.
  2. Letakkan file ZIP yang di-download tadi di SD Card [Jangan taruh di dalam folder, dan jangan diekstrak].
  3. Matikan Samsung Android.
  4. Hidupkan kembali dengan cara Menekan tombol Power, Volume Up, dan Home secara bersamaan agar masuk ke Recovery Mode.
  5. Pilih Install zip from SD Card, navigasinya pakai volume up/down dan pilihnya pakai tombol Power atau mungkin tombol yang lain.
  6. Pilih YES.
  7. Tunggu hingga instalasi selesai, dan jika Instalasi gagal maka kemungkinan Recovery.img anda perlu diupdate ke ClockWorkMod Recovery. Jika selesai, maka restart atau reboot Samsung Android anda.
  8. Perhatikan jika ada aplikasi Super User terinstal, maka Samsung Android anda berhasil root.

Ingat bahwa saya hanya berbagi pengalaman dan sedikit pengetahuan, tetapi saya tidak bertanggungjawab bilamana terjadi kerusakan pada Samsung Android anda [setiap postingan tentang root selalu ada kalimat ini; Saya-pun harus mengatakannya, meskipun saya yakin bahwa Samsung Android anda akan berhasil root tanpa masalah🙂 ].

2 comments

Tinggalkan Balasan

