Rooting dan Modding Recovery Mito A300


Sobat abc83, baru saja saya mencoba untuk me-root HP saudara saya, Mito a300, dengan menggunakan Unlockroot tetapi saya tidak Mito A300berhasil. Setelah melakukan browsing, saya mendapatkan salah satu bundelan root yang cocok untuk root Mito A300. Yang perlu dilakukan dalam rangka root Mito A300 adalah, seperti biasa:

  1. Aktifkan Mode Debug USB
  2. Aktifkan Mock Location
  3. Aktifkan Mode Siaga, dan tambahan baru
  4. Factory Reset
  5. Install Driver
  6. Download Restore Binary v.1.7, kemudian ekstrak.

Setelah itu, koneksikan HP dengan PC via USB hingga HP terdeteksi. Kemudian, navigasi ke folder Restore Binary yang diekstrak tadi, dan jalankan file Runme.bat dan perhatikan akan ada permintaan konfirmasi di HP untuk melakukan Pemulihan, iyakan saja. Ketika pemulihan selesai, maka HP akan restart dengan sendirinya, dan alhasil, anda sudah root.

|Download Restore Binary v.1.7

Update: Perhatikan bahwa setelah melakukan rooting, Internal Memory anda akan penuh karena alasan yang tidak saya pahami. Tetapi tenang saja, anda hanya perlu melakukan Factory Reset sekali lagi dan anda akan melegakan Internal Memory Mito A300 ICS anda. Memang anda harus melakukan instalasi aplikasi kembali, tapi setidaknya anda sudah root bukan?🙂

Setelah melakukan rooting, maka anda boleh-boleh saja memindahkan aplikasi-aplikasi ke SD Card, menghapus bloatware, mengganti animasi boot, dan oprek sistem Mito A300 anda. Jangan lupa untuk menginstal CWM Recovery untuk Mito A300. Gunakanlah Mobile Uncle Tools untuk melakukan Flash Recovery. Bagaimana caranya?

  1. Instal Mobile Uncle Tools [APK] di HP anda silahkan cari di http://www.filecrop.com untuk Mobile Uncle Tools terbaru.
  2. Ekstrak folder Recovery yang sudah di-download dan copy recovery.img dari folder tersebut ke SD Card.
  3. Jalankan Mobile Uncle Tools dan pilih Flash Recovery from SD Card.
  4. Reboot.

Setelah itu, lakukan backup sistem Android Mito A300 anda, selesai🙂

|Download CWM Recovery untuk Mito A300

45 comments

  1. Root itu gak ngaruh pada lag pada android, tetapi root memang merupakan langkah awal untuk memaksimalkan android kita. Misalnya ada aplikasi yang mendukung game HD seperti chainfire 3D, aplikasi ini hanya bisa dijalankan di android yang sudah root. Terima kasih kembali.

  2. gagal gan ..internalnya memang penuh tapi pas di factory reset kembali semula tanpa perubahan..status root tetep gagal gmna solusinya gan

      1. coba de factory reset dulu, trus reboot dan konekkan usb dengan HH, aktifkan debug mode di settings–>application–>development. Trus jalankan restore binary-nya (sebuah file script bat), dan perhatikan jika di HH muncul notifikasi pembaruan (restore atau semacamnya) dipencet saja tombolnya yang muncul itu untuk restore, nanti HH akan reboot. Coba diulangi lagi, semua mito A300 pakai cara ini. Good luck.

  3. Sebelumnya saya minta maaf……….
    gan…ada kritikn dikit….kalo bisa di sertai image untuk langkah2nya…biar orang yg awam seperti saya bisa cepat memahaminya…………..
    untuk yg ini saya kurang faham…….:

    Aktifkan Mode Debug USB?
    Aktifkan Mock Location?
    Aktifkan Mode Siaga, dan tambahan baru?
    Factory Reset?
    Install Driver?

    bagi yang udah terbiasa mungkin ini ga asing….tapi bagi yg pertama coba..bikin bingung…..
    Sekali lagi maaf aku cuman ingin bljar…..
    thank sebelumnya

  4. kmren saya update cwmrecovery mito a300,,tp hh saya mito t720,,stelah aq rebot hh saya gk bisa ke recovery bawaan dan cwm gan solusinya dong

    1. satu-satunya cara adalah dengan menginstal kembali ROM, apakah itu Stock ROM atau Custom ROM. Jika sudah pakai CWM Recovery dan kebetulan sudah ada backupan ROM, tinggal direstore saja system.img nya.

    1. Kalau HP gak konek ke PC, ada tiga kemungkinan:
      1. Driver HP belum terinstal di PC.
      2. USB Debugging belum diaktifkan (di Settings–>Applications–>Development.
      3. Kabel USB tidak support data.

  5. maaf gan ane mau tanya ,, mito a300 udah ane root kemudian ane install fon charger lalu ane ganti font di aplikasi tersebut,, di suruh reboot lalu ane reboot pas nyala kembali hp ane jadi bootloop gmna caranya memperbaikinya

  6. Gan mohon pencerahan,mitoa300 ane sukses di root pke framaroot, tapi pas waktu mau bikin custom recovery pke mobileuncletool (opsi update recovery.img) bukannya masuk ke menu recovery, koq malah hh ane stuck di logo boot, ane tunggu 15menit gak ada respon akhirnya ane copot batery nya, nyala lagi sih, tapi malah skg hh ane gak bisa lagi masuk ke recovery mode pke tombol power volume up.., cman kedip sbentar trus langsung masuk ke layar utama

    mohon pencerahannya gan..,

    1. Saya mohon maaf sebelumnya, saya belum pernah melakukan rooting SPC S5 Maxx, saya hanya memposting informasi rooting HH yang sudah saya lakukan sendiri. Maaf sebelumnya.

  7. mohon bantuannya gan. android saya mito a300. udah saya root pke Framaroot.apk. trz aplikasi facebook bawaannya saya hapus pake link2sd. krn lemot, kemudian saya klik faktory reset dari pabriknya yg ada di pengaturan androidnya. eeeh malah alhasil android saya gx bisa nyala. waktu saya pencet tombol powernya, nyala keluar logonya. tapi langsung mati lagi. mau saya flash tapi device androidnya juga gak kebaca. gimana solusinya gan? post usb driver mito A300 nya dong gam biar bisa saya download.

    1. untuk driver, coba browsing Universal ADB driver. Kalau anda mendownload Unlockroot versi pro, di dalamnya ada universal driver. Menurut saya rooting dengan menggunakan aplikasi apapun tidak berakibat HH mati total. Kalau HH cuma sampai di logo, maka itu sudah soft-brick. Saya sarankan agar masuk ke fastboot mode dan lakukan flashing System.img dari HH yang sama. Anda harus browsing cara menggunakan adb dan fastboot, serta mencari tahu bagaimana cara masuk fastboot mode pada mito A300. Dan untuk rooting mito A300, saya hanya berani menyarankan menggunakan Restore Binary daripada yang lain. Maaf jika balasan saya kurang membantu.

  8. Maaf mas minta bantuan nya ni hp ane mito a300, berhasil sih tp skarng warna layar ane jadi acak2an yg merah jd biru yg biru jadi orange mohon bntuan mas trmakasih

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s