Firmware S-Nexian Cronos Journey mi320


Sobat abc83, kali ini saya mau share Original Firmware untuk Android SNexian Cronos mi-320. Kemaren-kemaren file yang saya upload cronos mi320di halaman ini adalah lima file, tetapi kali ini saya kasih link yang untuk satu file utuh saja (saya dapat dari seorang teman di forum SNexian mi320. Cara instalnya juga gampang saja, tinggal copy ke SDCARD dan kemudian flash lewat CWM Recovery.

Semua aplikasi bawaan masih ada, masih utuh seperti baru beli. Akan tetapi Stock ROM ini sudah rooted, jadi kalau ingin unroot tinggal pakai Unlockroot untuk melakukan unroot. Oke, ini link downloadnya:

Download STOCK ROM SNexian mi320

Catatan:

Sebelum melakukan flashing STOCK ROM, lakukanlah hal-hal berikut ini:

  1. Copy file stock rom ini ke memory card.
  2. Matikan handphone.
  3. Hidupkan dengan menekan tombol power, volume + dan tombol home.
  4. Setelah masuk pada recovery mode, lakukan Wipe data dan Wipe cache.
  5. Setelah selesai, pilih Install zip from SD Card. Pilih Yes…
  6. Tunggu sampai selesai.
  7. Matikan hanphone dan masuk lagi ke recovery.
  8. Lakukan sekali lagi Wipe data dan Wipe cache.
  9. Reboot.
  10. Selesai.

Demikian….

Bagi yang ingin gabung ke Grup atau forum SNexian Cronos MI320, ini linknya: http://www.facebook.com/groups/493139674084699/

31 comments

    1. pada dasarnya mungkin sama aja… beda istilah saja kali ya? rom itu lebih ke bendanya, kalau firmware itu istilah umum untuk sistem kali ya

  1. Gan, ane dah download SP Flash Tool tapi ane belum ngerti cara makenya, kayanya ribet banget.
    Ane pernah ngeflash galaxy mini, kan gampang tinggal masukin file2nya apa ja di Odin Downloader trus tinggal klik tombolnya. tunggu n selesai.

    Nah kalo make SP Flash Tool ini gimana ya….???
    Please gannn… ane butuh bagnet ni balikin Rom Nexian ane…. please….

      1. Bukan gan…
        Mksud ane dlu wktu ane pny galmin kn ane make Odin Downloader.
        Nah skrg ane mau ngeflash rom make pnya agan buat Nexian ane bkn Galmin.
        Gitu gan…
        Bisa tlong ksh tau ga gan cara ngflash Nexian mi320…??
        Ane dah nyari kok kyany ribet bgt y…

    1. Gan ane minta tolongnya lagi nih….
      Bisa tolong upload file scatter punya agan gak…???
      Nexian ane kayanya udah rusak berat ni… dah gak bisa make terminal lagi…
      beberapa perintah dah gak bisa dijalanin lagi, kaya “ls, dir, cat, ” banyak perintah yang hilang….
      jadi ane gak bisa bikin file scatternya…
      thanx…

  2. Iya Nexian mi320 memang cocok dengan Micromax A56/A57… kalau file scatter tuh sebaiknya buat sendiri karena file firmware.info harus diletakkan bersama-sama dengan File-file ROM asli. Saat scatter file dibuat, secara otomatis terjadi penyesuaian dengan file-file tersebut (mereka harus berada dalam satu folder yg sama!). Dalam ROM asli yang dibackup itu mungkin ada perbedaan size, meskipun jenis HP kita sama… jadi belum tentu scatternya bisa cocok nantinya…

  3. Saran saya setelah menggunakan ROM Micromax A56:
    1. Root
    2. Hapus aplikasi bawaan yang tidak digunakan, pakai SnapPea (aplikasi windows, ada disini).
    3. Factory Reset
    4. Edit Build.Prop pakai Build.Prop editor, ganti Micromax A56 jadi Nexian MI320.
    5. BackUp pakai CWM Recovery, agar jadi ROM untuk jaga-jaga kalau ada masalah kedepan nanti🙂

    1. Sebaiknya punya agan sendiri scatternya, walau partisinya sama, tp ukuran file system masing-masing beda, tergantung HP yg digunakan saat DUmping ROM.

  4. Ups… sorry, kayaknya mendukung… sayanya saja yg karena pakai satu sim makanya gak pernah liat pilihannya… tp di HP yg pakai dua sim berfungsi dengan baik…

  5. ogh iya gan, ane masih awam banget dengan Rom N Firmware..
    jadi ane mw coba custom rom, tapi takut nanti nhi hh kenapa2..
    ada cara nga’ supaya kembali ke rom awal ??
    sebelum ane ganti ..

  6. ganyolong link download yang ke lima dong, ane download failed terus… dah coba di warnet ma kantor juga yang speed nya 200++ kbps juga ttp failed.. kenapa ya??

  7. Ane sudah update isi website dan linknya sudah diperbaharui… link di atas adalah link mediafire yang single link… selamat mendownload🙂

  8. nexian cronos kmrn gk sengaja apk frameworknya kehapus jd cm robot ijo pas nyalain power n gak bs d matiin kecuali cabut bat ….. gmn cr nya ngembalikian spt semula thanks pencerahannya

  9. gan numpang tanya, kalo toucscreen nya ga berfungsi, padahal sudah di factory reset. itu kenapa ya?ada solusi?apa bisa pake firmware yang di halaman ini??

    1. Kalau masalahnya bukan disebabkan karena jatuh dsb, mungkin bisa saja dengan mennggunakan firmware atau custom rom. Alasannya, jika ada file sistem yang terganggu, factory reset tidak bisa mengembalikan itu. Factory reset hanya menghapus data dan mengembalikan setting, bukan me-recovery file system, terkecuali sudah ada backupan terlebih dahulu. Sedangkan kalau penyebabnya adalah karena jatuh, terbentur, dsb, factory reset kemungkinan percuma, bahkan instal custom rom atau flash firmware juga tidak membantu.

    1. tiap hp punya cara masuk ke recovery mode yang berbeda-beda. Nah kalau cronos ya dengan cara seperti ini: matiin hp, tekan tombol volume atas (dan tahan) kemudian dilanjutkan dengan menekan tombol power (dan tahan keduaduanya) hingga masuk recovery mode. Jika sudah pasang CWM recovery berarti akan masuk ke cewm recovery. Kalau belum yah pasti masuk ke recovery bawaan.

Tinggalkan Balasan

