Rooting Nexian Cronos mi320?


INI DIA “TUTORIAL ROOT NEXIAN CRONOS MI320”

Salah satu adik saya datang dan menceritakan bahwa dia punya tools baru untuk me-root HP androidnya (Cross A25). Dicoba-coba ternyata dia gagal terus. Maka saya bilang, cobain ke HP saya (Nexian Cronos mi320), dan alhasil, sudah root. Tapi persoalannya, setelah di-root, tidak ada bedanya juga. SuperUser terinstal, tapi minta update terus. Sudah diupdate, tapi superusernya lapar terus, minta update aja… dan saat saya coba mengakses folder sistem, tetap saja tidak bisa. Tetapi dengan beberapa tool root checker, memang keterangannya Your Phone is Rooted. Gimana caranya? Ada beberapa file yang harus anda download (saya sarankan download yang ketiga dulu, dicoba dulu tanpa nomor 1 dan 2):

  1. Rooting tools: ini berfungsi supaya PC bisa mengenal dengan benar HP kita (saya kurang yakin kalau ini yang menyebabkan HP saya (nexian cronos mi320) bisa root.
  2. Rooting tutorial: ini adalah copian halaman website seseorang yang berisi bagaimana menggunakan rooting tools di atas (sengaja saya tarus supaya tidak perlu bahas banyak di abc83).
  3. Unlock Phone Unlock Root PORTABLE (versi ini berhasil me-root Nexian Cronos mi320. Sepertinya jika Google Driver Package sudah terinstal di komputer, cukup dengan Unlock Root versi 3.1. yang saya buat portable ini bisa ROOT NEXIAN CRONOS mi320).

Klik saja dan download serta bersabar, karena maklum lewat 4shared🙂

UPDATE: Saat melakukan Rooting Nexian Cronos mi320, jangan lupa untuk mengaktifkan “mock location” dan mode siaga! Dan kalau boleh berfikirlah sebelum melakukan ROOT. Kalau anda tidak mengetahui apa itu root, maka jangan melakukannya. Unlock Root di atas adalah versi portable, jalankan dan ekstrak di C:\Program Files\.

UPDATE BARU: Coba aplikasi buatan saya ini: DOWNLOAD APLIKASI ROOT NEXIAN CRONOS MI320

13 comments

    1. tentu saja harus mengaktifkan mode debug USB dan Mock Location yg ada di bagian setting-application-development… kemudian hubungkan dengan PC, trus jalankan aplikasi unlockroot, kemudian klik tombol root yg warna hijau… jika hpnya terdeteksi maka akan ada kotak dialog untuk memilih device dan 99% device anda bisa diroot…

      1. gag bisa gan, notifikasi pertama “your device has been rooted, do you want root again?” pilih yes, trus udh ke instal super user tapi tetep aja gag mau jalan titanium backup ku dengan alasan device belum root
        link mobile uncle jg gg bisa tuh

  1. Gan coba cara ini:
    1. Aktifin Mock Location atau Lokasi Tiruan di bagian Pengaturan–>aplikasi–>pengembangan. Matikan antivirus di HP agan…
    2. UnRoot…
    3. Root kembali…
    4. Instal BusyBox
    5. Cek pakai Root Checker Basic…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s