Windows RoboCopy


Salah satu fitur dari sistem operasi Windows adalah Copy & Paste. Sebagaimana yang kita ketahui, proses mengkopi file yang berukuran besar (di atas 1 giga misalnya), memakan waktu yang sangat lama. Beberapa software kemudian dibuat oleh developer non-microsoft, katakanlah TeraCopy, ExtremeCopy, dan sebagainya. Memang benar bahwa software-software tersebut sangat membantu kita dalam proses mengkopi file berukuran besar, atau berukuran kecil namun berjumlah banyak. Akan tetapi, sebenarnya kita tidak perlu menggunakan software-software dari luar tersebut. Kita hanya perlu mengenal salah satu fitur Windows yang disebut WinRoboCopy.

WinRoboCopy (Windows Robust File Copy) adalah program bawaan Windows yang digunakan sebagaimana TeraCopy atau ExtremeCopy di atas. Hanya saja, fitur ini kemarin hanya bisa digunakan dengan menggunakan command prompt. Kali ini, abc83 ingin berbagi software interface WinRobocopy untuk mempermudah Anda menggunakan fitur ini.

Dahulunya, Win RoboCopy berbentuk seperti ini:

Namun dengan adanya GUI Interface ini, kita tidak perlu repot-repot lagi mengetik perintag di Command Prompt seperti di atas. WinRoboCopy muncul dengan tampilan yang lebih sederhana seperti ini:

Nah, tunggu apa lagi? Download sekarang…

DOWNLOAD WINDOWS ROBOCOPY GUI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s